Senin, 20 April 2015

Membuat Web Sederhana

kali ini saya dihadapkan dengan tugas membuat Web..
ya walaupun diminta web sesederhana mungkin tapi kalau masih awam (banget) gimana lagi?
kali ini saya akan menjelaskan tentang pembuatan web dengan menggunakan Template yang sudah di sediakan oleh website lain alias kita hanya tinggal meng-editnya saja :)

pertama-tama masuk ke website http://www.wix.com.


lalu anda akan dihadapkan dengan jendela login. buatlah account baru dengan mencantumkan email beserta password anda.

lalu jika sudah terdaftar maka akan muncul jendela dimana kita disuruh memilih salah satu kategori website yang ingin kita buat..
untuk kali ini saya memilih kategori Comunnity and Education.


setelah memilih kategorina maka di sebelah kanan akan bermunculan contoh-contoh tampilan yang ada.. pilih tampilan yang anda suka lali klik "edit" pas di bawah gambar tampilan..

setelah itu akan ada jendela baru yang dikhususkan untuk mengedit template tersebut.
anda dapat memasukan gambar baru, mengubah tampilan yang ada, mengubar background sesuka anda..

setelah selesai klik "save" di sebelah pojok kanan atas.. jika sudah, klik Publish.. sebelumnya anda akan diminta untuk mengisi nama website anda..
contoh: jika anda mengisi nama websitenya : "belajar" maka link website anda adalah
http://www.(username email anda).wix.com/(nama website)

ini link website saya yang telah saya buat:
http://www.diastewe.wix.com/diastowo

bagaimana? mudah kan? semoga dapat membantu anda :)
kritik dan saran kalian amat sangat saya butuhkan :) terima kasih..

Oleh:
Nama : Diastowo Faryduana
NPM : 52411050

Nama : Nandityo Adi Nugroho
NPM : 55411101

Nama : Tito Surya Gumelar
NPM : 57411130

Tidak ada komentar:

Posting Komentar