Jumat, 15 November 2013

Pemilihan Wana Yang Tepat Untuk Sebuah Grafik

"Warna mencerminkan karakter seseorang". yup itu kata kebanyakan orang tentang warna,
namun kaitannya dengan pembuatan sebuah grafik atau desain? yuk kita bahas dalam entri yang satu ini.
check this out !

Pada pembuatan suatu grafik pemilihan warna adalah suatu harga mati yang harus dipikirkan, kenapa? karena warna sangat mempengaruhi suati desain itu menarik untuk dilihat atau tidak, jika tidak mengundang perhatian maka desain tersebut kurang berhasil, makanya kalian jika ingin mendesain sebuah logo harus memikirkan betul-betul tentang pemilihan warna yaaa, jangan asal memberi warna :)

1. HITAM
    warna hitam adalah warna yang netral, artinya warna hitam cocok untuk dipadukan dengan warna-warna lain. disamping itu warna hitam juga akan memberi kesan elegan dan gagah pada sebuah grafik.

2. PUTIH
    Salah satu kelebihan warna putih adalah kemampuannya untuk membantu mengurangi rasa nyeri. Ini dikarenakan warna putih memberi kesan kebebasan dan keterbukaan. Kekurangan warna putih adalah dapat memberi rasa sakit kepala dan mata lelah jika warna ini terlalu mendominasi.
3. MERAH
    merah adalah warna yang berani dan menantang. Dominasi warna merah mampu merangsang indra fisik seperti meningkatkan nafsu makan dan gairah seksual.

4. EMAS
   warna emas adalah warna yang spesial, dominasi warna emas akan memberi kesan elegant, klasik dan mewah pada suatu grafik. warna ini cocok dipadukan dengan warna hitam, merah, putih atau biru.

sekian dulu yah penjelasan tentang warna, karena tidak mungkin saya menjelaskan semua warna karena banyak sekali. mohon maaf apabila kurang berkesan :)

sumber :
sumber gambar :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar